Search Suggest

Kit DLS Badak Lampung FC and Logo 2022

Kit DLS Badak Lampung and Logo 2022


Sebagai klub sepak bola Badak Lampung FC mungkin membuat siapa saja menjadi tertarik dan penasaran dengan sejarahnya. Klub sepak bola ini berpusat di Kota Bandar Lampung di Provinsi Lampung. 

Tim didominasi dengan warna merah ini memiliki julukan sebagai Laskar Saburai dan Badak Perkasa. Klub ini juga memiliki banyak kelompok suporter pendukung. Bagi kamu yang penasaran, berikut IDN Times rangkum sejarah Badak Lampung FC dan kiprahnya di kancah sepak bola nasional.

1. Nama awal

Stadion Sumpah Pemuda markas Badak Lampung FC (IDN Times/Instagram @badaklampungfc)

Mulanya, klub ini bernama Perseru Serui asal Papua. Klub Perseru Serui ini juga awalnya merupakan klub yang ternama sudah ada sejak 1970. Kemudian klub sepak bola Perseru Serui berganti nama menjadi Badak Lampung FC. Bukan hanya namanya saja yang berganti namun pusatnya juga berpindah yang awalnya di Serui, Yapen Selatan, Kepulauan Yapen, Provinsi Papua kemudian pindah ke Bandar Lampung. 

Pergantian nama ini terjadi saat Perseru Serui mengalami masalah finansial sehingga diakuisisi oleh seorang pengusaha asal Lampung. 

2. Peran Marco Gracia Paulo

Marco Gracia Paulo (lampung77.com)

Pengusaha asal Lampung yang mengakuisisi klub Perserui Serui hingga berubah menjadi Badak Lampung FC adalah Marco Gracia Paulo. Ia memiliki peran cukup besar dalam perkembangan klub sepak bola asal Lampung ini. 

Marco menginginkan adanya klub dari Lampung yang turut berkompetisi tepatnya di kasta tertinggi Liga Indonesia. 

3. Bermain di Liga 1 dan Liga 2

Para pemain Badak Lampung FC mengikuti latihan perdana di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (25/8/2020). (IDN Times/Martin L Tobing).

Pada suatu musim rupanya Badak lampung FC namun dengan namanya terdahulu yaitu Perseru Serui bermain di Liga 1  musim 2019. Lalu tahun berikutnya klub ini harus terdegadrasi di Liga 2 karena hanya menempati peringkat 16.

Malang, saat kompetisi Liga 2 bergulir 2021, Badak Lampung minim prestasi dan menempati peringkat buncit di grup B. Alhasil, tim ini harus terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

4. Stadion Sumpah Pemuda

Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandar Lampung markas Badak Lampung FC. (IDN Times/Instagram badaklampungfc))

Kini klub sepak bola yang memiliki logo berbentuk perisai berwarna emas ini memiliki kandang yaitu di Stadion Sumpah Pemuda berlokasi di PKOR Way Halim Bandar Lampung. 

Stadion ini sendiri memiliki kapasitas sebanyak 15 ribu penonton. Bahkan papan skor di stadion ini masih saja manual dengan adnaya hiasan berupa ornament Badak Lampung.

 

RUMAH BLFC

 

 

 

BLFC JAUH

 

KIPER RUMAH BLFC

 

 

KIPER JAUH BLFC

Logo : https://i.imgur.com/MD1UMTU.png

 

Kit DLS Badak Lampung and Logo 2022



Not all leagues around the world I list here. Because I only share dream league soccer kits from well-known leagues. If necessary, I will add another league later. For that, please use the list of dls kits above for the time being and if you want it complete, just click on each club name.



Post a Comment