Search Suggest

Kits DLS Persigo Semeru Hizbul Wathan dan Logo

Kit DLS Persigo Semeru Hizbul Wathan and Logo 2021


Kits DLS Persigo Semeru Hizbul Wathan dan Logo 2022  - PS Hizbul Wathan adalah salah satu klub sepak bola peserta Liga 2 Indonesia.

PS Hizbul Wathan pada tahun 2020, mengakuisisi Persigo Semeru FC, sehingga bisa berkompetisi di Liga 2.

PS Hizbul Wathan menggunkan Stdion Gelora Delta Sidoarjo sebagai kandang mereka.

Persatuan Sepak Hizbul Wathan adalah nama asal klub ini ketika pertama kali didirikan oleh Persyarikatan Muhammadiyah melalui sayap kepemudaannya, Hizbul Wathan.

PS Hizbul Wathan memiliki motto berakhlakul karimah dan ingin berdakwah melalui sepakbola.

PS Hizbul Wathan sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1953

Pemain skuad PS Hizbul Wathan Sidoarjo Jawa Timur di Liga 2 2021. (Tribunjatim.com)

Sejarah Bediri

Persatuan Sepak bola Hizbul Wathan atau disingkat PS Hizbul Wathan adalah nama klub asal Jawa Timur.

Klub PS Hizbul Wathan pertama kali didirikan pada tahun 1953 oleh Persyarikatan Muhammadiyah melalui sayap kepemudaanya yaitu Hizbul Wathan.

Salah seorang pendiri PS HW ialah Abdul Hamid BKN yang juga menjadi pemain PS HW pada tahun 1918.

Abdul Hamid, merupakan salah satu santri dari pendiri Muhammadiyah, K. H. Ahmad Dahlan.

Kiprah emasnya dalam sepakbola Indonesia adalah ketika bahu membahu bersama Ir. Soeratin Sosrosoegondo dan para perintis awal sepakbola Indonesia, mendirikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Abdul Hamid tercatat juga menjadi pemain sepakbola yang memperkuat Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan (PS HW) di Yogyakarta.

PS HW inilah yang kemudian berkembang di kota-kota lain, dan bila nama PS HW disematkan dalam nama klub tersebut, membuat klub tersebut menjadi identik dengan Muhammadiyah. (5)

Mengakuisisi Klub Liga 2

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur resmi mengakuisisi kepemilikan kontestan Liga 2 2020 Persigo Semeru FC, pada 25 Februari 2020.

Proses pergantian pemilik tersebut juga membuat Semeru FC mengalami perubahan nama serta kota tempat mereka bermarkas.

Klub yang baru promosi dari Liga 3 itu akan berganti nama menjadi PS Hizbul Wathan.

Dengan PS Hizbul Wathan, Muhammadiyah ingin berdakwah melalui sepakbola, kata CEO PS Hizbul Wathan, Dhimam Abror.

Selama ini kan Muhammadiyah lebih dikenal berdakwah lewat lembaga pendidikan dan rumah sakit, kini kami masuk ke sepakbola, ungkap Dhimam Abror.

Setelah akuisisi tuntas, Selasa (26/2) kemarin, PWM Jatim langsung mendaftarkan nama PS Hizbul Wathan ke PT Liga Indonesia Baru dan memilih berkandang di Sidoarjo.

Persigo Semeru FC sendiri sebenarnya merupakan klub hasil merger Persigo Gorontalo dengan Semeru FC, yang berasal dari Lumajang, pada 2017 lalu.

Mereka merupakan salah satu klub Liga 3 yang promosi ke Liga 2 tahun ini bersama dengan Persijap Jepara, PSKC Cimahi, KS Tiga Naga, Persekat Tegal dan Putra Sinar Giri (PSG) FC 

PSHW HOME

 

PSHW AWAY 

 

PSHW GOALKEEPER

 

PS Hizbul Wathan Logo

 

Not all leagues around the world I list here. Because I only share dream league soccer kits from well-known leagues. If necessary, I will add another league later. For that, please use the list of dls kits above for the time being and if you want it complete, just click on each club name.

Post a Comment