Search Suggest

Management Development Program Dua Kelinci

 



Jobseeker; Pengalaman Seleksi Management Development Program Dua Kelinci

Tuesday, July 21, 2020  Work

PT. Dua Kelinci

Sumber: duakelinci.co.id

 

Hallo semuanya, setelah 3 bulan lamanya tidak membuat tulisan untuk blog ini, akhirnya aku nulis lagi. Oh iya, apa kabar kalian semua di masa pandemi ini? Semoga tetap sehat ya. 

 

Oke lanjut, tulisan ini akan membahas tentang seleksi Management Development Program (Divisi Sales and Marketing) PT. Dua Kelinci. Jadi ini pengalaman temanku (@devinatashad) yang super baik, yang mengijinkan aku buat menuliskan dan membagikan pengalaman seleksinya.

 

Sepengetahuanku, program percepatan karir di PT. Dua Kelinci ada 2, yaitu MDP (Sales & Marketing) Dua Kelinci dan MT Manufacturing Dua Kelinci. Aku sudah pernah menulis tentang MT Manufacturing Dua Kelinci, bisa cek di tulisan-tulisanku sebelumnya

 

sumber: studentjob.co.id

Aku akan menuliskan 4 tahap dalam seleksi Management Development Program (MDP) Dua Kelinci, berdasarkan pengalaman temanku @devinatashad:

 

1. APPLY

Informasi diperoleh dari poster di media sosial. Kemudian langsung mengirimkan surat lamaran dan CV ke email pihak HRD Dua Kelinci. Lebih baik ketika sebelum apply, membaca terlebih dahulu persyaratan apa saja yang telah di tetapkan pihak perusahaan.

 

2. PSIKOTEST

Psikotest seperti pada umumnya seleksi-seleksi yang lain, namun pada psikotest MDP Dua Kelinci ini ada test koran kraeplin. Selain itu, info dari temanku ada psikotest lisan atau soal dibacakan oleh HRDnya. 

Hasil seleksi psikotest langsung diumumkan pada siang hari, kemudian besoknya lanjut FGD (Focus Group Discussion).

 

3. FGD (Focus Group Discussion)

Pada tahap ini biasanya yang ditanyakan di DM oleh kawan-kawan yang telah membaca blog ku sebelumnya adalah "Apa saja contoh kasus  ketika FGD?"

Untuk FGD MDP Dua Kelinci ini secara umum kasus yang diperoleh temanku adalah tentang produk baru, bagaimana cara launching produk baru, dan kasus lain seperti bagaimana tetap bisa bersaing di dunia retail.

 

4. INTERVIEW AKHIR

Interview akhir dilakukan oleh pihak HRD dan juga user. Kalau interview hampir semua perusahaan yang ditanyakan lebih mendalam adalah tentang CV kita mencakup organisasi, akademik, dll, kemudian tentang pengalaman kerja bagi yang sudah pernah bekerja, dan persiapkan jika ditanya tentang skripsi.

 

Setelah semua tahap dilewati, maka masa paling menyenangkan adalah offering letter. Semoga kalian yang sedang berjuang menjadi jobseeker, segera dipertemukan dengan offering letter ya apapun posisi dan perusahaannya.

 

Beberapa tulisanku sebelumnya bisa ditengok:

1. Jobseeker, Pengalaman Seleksi Management Trainee (MT) Sales PT. Belfoods Indonesia

2. Jobseeker, Pengalaman Seleksi MT (Management Trainee) Manufacturing DUA KELINCI

dan seterusnya bisa cek di blog ku ya :)

 

Sekian tulisan ini, semoga bermanfaat, boleh di share ke teman, saudara, adik tingkat, atau siapapun, siapa tau bisa memberikan manfaat buat lebih banyak lagi. Termasuk tulisan-tulisanku sebelumnya.

Terimakasih sudah membaca, sampai ketemu lagi.

 


Post a Comment