Search Suggest

5 Aplikasi Android Pembuat Kartu Ucapan Selamat Lebaran

 5 Aplikasi Android Pembuat Kartu Ucapan Selamat Lebaran - Dengan munculnya Pandemi ini, Manusia dituntut lebih kreatif untuk segala hal salah satunya adalah dengan membuat kartu ucapan. Inilah 5 Aplikasi Android Untuk Membuat Kartu Ucapan Selamat Lebaran.

Dengan adanya Pandemi virus corona telah mengubah cara manusia berkomunikasi dan berinteraksi selama dua-tiga bulan terakhir ini. Hal ini termasuk bagaimana manusia mengucapkan selamat hari raya lebaran atau Idul Fitri serta bermaaf-maafan.

Salah satu caranya adalah dengan mengirim kartu ucapan secara digital. Nah, pada kesempatan kali ini, TravelOffline memiliki 5 rekomendasi aplikasi yang bisa membantu Anda membuat kartu ucapan yang tidak hanya cantik, namun juga interaktif.

 

5 Aplikasi Android Pembuat Kartu Ucapan Selamat Lebaran

1. Canva


Jika Anda sering mengedit foto untuk diunggah ke media sosial, pastinya Anda tidak asing dengan aplikasi bernama Canva. Ya, aplikasi android Canva memang lebih banyak digunakan untuk mengedit foto.

Baca : 15 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Bagi Pemula

 Namun, terdapat beberapa tools yang disediakan oleh aplikasi Canva ini yang membuat Anda lebih mudah membuat kartu ucapan. Selain itu juga, terdapat template desain kartu ucapan yang membuat Anda lebih mudah untuk membuat kartu ucapan selamat lebaran.

2. Fotor


Aplikasi kedua adalah Fotor. Sama seperti poin pertama, Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi yang terfokus pada editor foto untuk diunggah ke medsos.

Namun, Anda juga dapat membuat kartu ucapan yang menarik menggunakan aplikasi fotor ini. Soalnya tools-nya fotor cukup powerfull untuk membuat kartu ucapan.

Selain itu, aplikasi fotor juga memiliki aplikasi lain yang bernama Fotor Collage. Aplikasi Fotor Collage dapat membuat foto kolase unik, yang kemudian dapat dihias oleh Anda untuk membuat kartu ucapan lebaran yang menarik.

3. Adobe Spark


Siapa sih yang tidak kenal dengan raksasa editor foto terbaik, yaitu Adobe? Ya, perusahaan Adobe ini telah membuat banyak aplikasi editor grafis yang sangat baik untuk desktop, iOS dan juga perangkat Android.

Nah, salah satu aplikasi yang penulis rekomendasikan adalah Adobe Spark. Dengan aplikasi Adobe Spark Anda dapat membuat kartu ucapan mulai dari nol. Anda dapat memilih layout, komposisi warna, menambahkan ikon, gambar serta teks sesuai yang Anda inginkan. Tidak ketinggalan, Anda juga bisa mengatur desain/font sesuai dengan yang Anda inginkan.

4. JustWink


Aplikasi JustWink yang kami rekomendasikan selanjutnya. Aplikasi JustWink cukup ringan digunakan dan mempunyai banyak template kartu ucapan yang dapat secara langsung Anda edit.


Aplikasi JustWink juga menyediakan pilihan kartu lebaran yang sangat lengkap sehingga Anda lebih mudah menggunakannya. Tidak ketinggalan, Anda juga dapat mempersonalisasi kartu ucapan menggunakan foto, sampul kartu, bahkan kita bisa menambahkan signature sendiri.

5. Slidely


Aplikasi Slidely merupakan aplikasi edit foto yang penulis rekomendasikan untu Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi Slidely untuk membuat kartu ucapan lebaran dan membuat ucapan Hari Raya yang menarik.

Anda juga bisa menggabungkan antara gambar dan video dengan berbagai desain tulisan dan kata-kata yang indah. Selain itu, Anda bebas mengatur durasi dan musik latar untuk video ucapan tersebut.

Walaupun tidak sebagus hasil dan fitur edit di Komputer, namun aplikasi edit foto di android di atas cukup untuk mengedit template agar hari raya Anda semakin berasa. #dirumahaja

 

Penutup

 

Terimakasih sudah membaca 5 Aplikasi Android Pembuat Kartu Ucapan Selamat Lebaran , jika kalian ada pertanyaan mengenai artikel diatas silahkan bisa ditanyakan pada kolom komentar.

Post a Comment