Search Suggest

Cara mengaktifkan dark mode pada play store

 Cara mengaktifkan dark mode pada play store - Cara mengaktifkan dark mode pada play store | Mode gelap atau Bahasa lainnya dark mode adalah mengubah tampilan theme aplikasi android anda menjadi dominan berwarna hitam sama hal dengan web ini terdapat menu dark mode nya. Dan dark mode memang sudah lama diperkenalkan di indonesia. Kabar paling baru yaitu mode dark mode ini sudah dapat di aplikasikan pada Google Play Store untuk semua smartphone android.

 

Setelah sebelumnya bermunculan fitu mode dark mode pada WhatsApp dan Instagram kini pada market aplikasinya Google sudah dapat dilakukan.

 

Dengan mengubah tampilan theme menjadi domaninan delap, tentunya akan membuat pandangan mata lebih nyaman ketika anda sedang menatap layar smartphone. Selain itu tampilan layar yang minim akan cahaya juga dapat menghemat konsumsi daya baterai sehingga akan lebih awet dan tidak boros.

Cara mengaktifkan dark mode pada play store

Pada tips smartphone android kali ini TravelOffline akan memberikan tutorial, bagaimana sih cara membuat play store menjadi dark mode?

 

Meskipun memiliki warna tampilan theme yang dominan dengan hitam, pada aplikasi play store juga dihadirkan dengan kombinasi aksen warna yang cukup menarik. Jadii anda tidak perlu takut bingung dan bosan dengan theme gelap ini.

 

Aksen warna ini nantinya akan memudahkan anda dalam mencari layanan seperti aplikasi, game, buku hingga film. Misalnya saja untuk kategori game dan aplikasi yang memiliki warna hijau, kategori film dengan warna merah, kategori buku dengan warna biru.

 

Sedangkan untuk warna huruf atau tulisannya akan berwarna dominan abu-abu dengan font yang kecil sehingga mata anda bisa lebih nyaman ketika menggunakan untuk mencari sebuah aplikasi atau membaca elektronik book di google play book.

Cara membuat Google Play menjadi dark mode

Berikut adalah langkah-langkah cara mengaktifkan mode gelap atau dark mode pada play store yang dapat anda simak dan ikut secara langsung.

  • Silahkan anda buka dan jalankan aplikasi play store di smartphone android anda
  • Kemudian anda masuk ke opsi menu yang ada di sebelah kiri kotak pencarian aplikasi serta game, lalu anda masuk ke settings.
  • Selanjutnya anda geser layar kebawah hingga anda menemukan opsi theme.
  • Silahkan anda tekan theme lalu pilih opsi gelap untuk membuat Google Play Store dark modenya.
  • Selesai sudah. Sekarang play store anda sudah dark mode.

Jika anda perhatikan ketika akan mengaktifkan dark mode play store, anda akan melihat opsi theme Terang dan Setelan berdasarkan penghemat daya baterai. Silahkan anda pilih salah satu pilihan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

 

Demikian tips singkat yang anda coba untuk mengaktifkan darkmode pada Google Play Store dengan mudah di smartphone android.

Post a Comment