Search Suggest

Cara Mengatasi Printer Epson Lambat Merespon Mudah Loh

Cara Mengatasi Printer Epson Lambat Merespon Mudah Loh - Tentunya anda akan merasa jengkel ketika sedang mencetak dokumen, namun printer yang anda gunakan terasa sangat lambat dan lama bukan?

Masalah mengenai printer lambat dalam mencetak sebenarnya dapat disebabkan oleh banyak factor, tidak hanya terjadi karena eror atau kerusakan printer itu sendiri. Jadi anda belum mencoba tips dan cara mempercepat kecepatan printer ini sebaiknya anda periksa spesifikasi dan kinerja computer anda.

Pastikan computer atau laptop anda memiliki hardisk tersisa kira-kira 500mb. Sebab nantinya proses cetak meperlukan kapasitas penyimpanan sebagai tempat menyimpan data sementara sebelum dikirim ke mesin printer.

Berikut ini adalah cara mempercepat kinerja computer atau printer dengan waktu yang singkat, simak urairannya sebagai berikut ini.

3 Cara Meningkatkan Kecepatan Printer

 

 Jika sudah yakin bahwa computer anda baik-baik saja, silahkan ikuti tips berikut ini untuk meningkatkan kecepatan printer. Ada 3 cara yang dapat anda coba untuk meningkatkan kecepatan dalam mencetak kertas.

1. Mengubah Opsi Spooler


Spooler pada printer berguna untuk penyimpanan dan menahan data sementara untuk beberapa detik sebelum akhirnya dikirimkan ke printer. Biasanya pengaturan default pada printer, opsi spooler ini dalam keadaan aktif seharusnya.

Nah untuk dapat mempercepat kecepatan print anda, anda dapat menonaktifkan opsi spooler ini dengan begitu data akan langsung dikirimkan ke printer tanpa harus tertahan terlebih dahulu di spooler.

Bagaimana cara menonaktifkan spooler di printer mungkin akan ada perbedaan menu tampilan pada beberapa merk printer. Namun biasanya untuk melakukan menonaktifkan opsi ini bisa anda lakukan melalui pengaturan printer sebagai berikut.

Buka menu start pada komputer masuk ke pengaturan printer lalu Klik Kanan pilih menu opsi Property selanjutnya masuk ke table advance lalu pilih opsi print kemudian hilangkan centang nya.

 Cukup mudah bukan untuk melakukan menonaktifkan hal tersebut.

2. Menurunkan Kualitas Cetak


Menurunkan kualitas cetakan semakin tinggi kualitas atau resolusi dari dokumen yang akan anda cetak tentu akan semakin lama juga proses perinya cara mempercepat kecepatan printer yang kedua ini Bisa Anda coba dengan menurunkan kualitas dari dokumen yang akan dicetak.

Selain itu dengan menurunkan kualitas cetak Anda juga bisa lebih menghemat penggunaan tinta printer yang Anda gunakan untuk melakukan hal tersebut caranya sama seperti diatas hanya saja cari opsi kualitas printer dengan mengubah format normal.

3. Menambahkan RAM Komputer


Menambahkan RAM pada printer pada beberapa jenis printer terdapat RAM yang bisa untuk mempercepat kinerja dari printer tersebut semakin besar tentu akan semakin lega memori yang digunakan untuk menyimpan dokumen sementara untuk dicetak.

Akan tetapi hal ini harus kamu cek terlebih dahulu Apakah printer kamu menggunakan bisa menambah RAM atau tidak jika tidak maka tidak bisa digunakan untuk ditambahkan RAM.

Demikianlah beberapa tips yang dapat penulis bagikan kepada anda Semoga 3 cara meningkatkan kecepatan printer anda dengan mudah dan aman ini dapat bermanfaat bagi anda semua jangan lupa klik share artikelnya untuk membagikan manfaat kepada sesama.

Post a Comment