Search Suggest

Cara Mengganti Foto Profil Zoom di HP dan Laptop Terbaru

Cara Mengganti Foto Profil Zoom di HP dan Laptop – Sudah tahukan tentang aplikasi zoom? Ya, zoom adalah salah satu aplikasi yang akhir-akhir ini lagi booming digunakan. Mengganti Foto Profil Zoom merupakan aplikasi video conferencing yang saat ini tengah marak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk rapat online. Tentunya anda sudah tahu, beberapa bulan belakangan ini semenjak virus corona merajalela banyak perusahaan yang memilih memperkerjakan karyawan nya dari rumah.


Tidak hanya perusahaan, dunia pendidikan dan kegiatan sosial lain nya pun juga dibatasi, untuk mencegah penyebaran virus yang satu ini. Aplikasi zoom hadir memberikan solusi, dengan memberikan ruang pertemuan secara online. Sehingga, mereka yang ingin melaksanakan pertemuan atau diskusi bahkan rapat bisa dengan mudah menggunakan aplikasi yang satu ini.

Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara Mengganti Foto Profil Zoom Mengapa ini sangat penting? Ya, karena dengan foto tersebut orang lain akan mudah mengenali diri anda. Pastikan yang anda pajan dalam foto profil tersebut benar-benar foto anda ya kawan, jangan pajang foto orang lain apalagi foto mantan. Hehehe.

Selain foto profil yang harus asli, anda diharuskan untuk menggunakan nama profil dengan nama kalian yang asli. Lagi-lagi hal ini untuk mempermudah orang lain mengenali identitas anda. Pasti nya jika digunakan dalam pertemuan online akan sangat memudahkan teman untuk mengenali anda. Untung ada aplikasi Zoom, biarpun kerja at home tapi tetap bisa melakukan rapat dan diskusi online.

Bagi anda yang masih baru menggunakan aplikasi Zoom dan bingung cara Mengganti Foto Profil Zoom, bisa simak ulasan dari admin di bawah ini. berikut adalah tutorial cara mengganti foto profil aplikasi Zoom yang dapat di lakukan melalui HP dan komputer. Simak sampai habis ya.

Cara Mengganti Foto Profil di Aplikasi Zoom Menggunakan HP



  1. Pastikan di hp anda sudah terinstal aplikasi Zoom. Selanjutnya silakan log in ke aplikasi zoom. Masuk ke akun anda yang akan anda ubah foto profil nya.



  1. Kemudian pilih menu settings yang berada pada bagian pojok bawah.



  1. Lalu pilih profil untuk masuk ke halaman pengaturan profil aplikasi zoom yang anda miliki



  1. Langkah keempat anda bisa klik pada profile foto. Kemudian tekan take photo jika anda ingin mengganti foto profil dengan langsung mengambil nya melalui kamera android. Apabila ingin mengganti foto profil melalui galeri, anda bisa klik chose foto dan pilih foto yang ingin anda gunakan sebagai foto profil.



  1. Kemudian akan muncul pemberitahuan “Tindakan Lengkap Menggunakan” yang artinya, anda bisa mengatur foto tersebut sesuai dengan ukuran foto profil pada aplikasi zoom. Bisa crop sesuai ukuran ya gan.



  1. Jika sudah usai, bisa pilih menu selesai untuk mengakhiri penggantian foto profil anda pada aplikasi Zoom.

 


Itulah enam langkah cara Mengganti Foto Profil Zoom yang bisa anda lakukan di HP. Menggunakan aplikasi zoom lebih baik di laptop ya kawan. Kenapa? Karena menurut admin menggunakan laptop atau komputer akan lebih jelas. Lebih jelas bertemu dengan orang-orang nya dan lebih jelas pula suara atau diskusi yang anda lakukan. Menggunakan HP bisa-bisa saja, namun apakah efektif melakukan rapat dengan layar yang jika kita bandingkan dengan laptop atau komputer bisa enam kali lipat nya.



Baik, mari kita lanjut kan pada tutorial yang ke dua yakni Mengganti Foto Profil Zoom menggunakan komputer atau laptop. Simak ulasan nya di bawah ini hingga selesai.

Cara Mengganti Foto Profil aplikasi Zoom melalui Laptop



  1. Langkah pertama anda bisa login pada web resmi aplikasi zoom. Kunjungi alamat web https://zoom.us/profile, untuk langsung ke menu pengaturan profile zoom.



  1. Guna mengubah foto profil anda bisa klik menu change yang berada di bagian bawah foto profil zoom.



  1. Bisa langsung upload foto profil yang ingin anda gunakan sebagai foto profil baru dari zoom.



  1. Perlu diingat, untuk mengupload foto yang bisa digunakan sebagai foto profil dalam aplikasi zoom maksimal ukuran nya adalah 2 MB. Jika foto kalian ukuran nya besar-besar bisa dikompres terlebih dahulu.



  1. Selanjutnya anda bisa sesuaikan ukuran foto dengan bingkai yang telah ada pada zoom. Crop foto untuk menyesuaikan nya.

 


Gampang sekali bukan, dengan ke lima langkah tersebut foto profil anda bisa langsung berubah. Mengganti foto profil dengan menggunakan hp atau komputer sama saja ya kawan. Tinggal anda saja, lebih nyaman menggunakan yang mana.


Akhir Kata


Cukup sekian dulu informasi yang bisa Traveloffline.us bagikan seputar Cara mengganti foto profil aplikasi Zoom. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba namun kami minta bagikan artikel ini yah ke sosial media.

Post a Comment